You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran PHB Jl Raya Cacing Segera Dinormalisasi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Saluran PHB Jl Raya Cacing Segera Dinormalisasi

Saluran penghubung (PHB) Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing), Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, akan dinormalisasi. Pekan ini rencananya dilakukan sosialisasi kepada para pemilik bangunan yang berdiri di atas saluran.

Selain mengatasi genangan di Jalan Raya Cacing, normalisasi juga mengatasi genangan di permukiman warga RW 07, 08 dan RW 10 Cakung Barat

Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, kondisi saluran tersebut saat ini terjadi penyempitan, pendangkalan dan banyak terdapat bangunan liar di atasnya.

"Besok kita rapat internal dulu dengan unit terkait dan lusa dilanjutkan sosialisasi pada pemilik bangunan liar. Karena saluran itu harus dinormalisasi untuk mengatasi genangan di Jalan Raya Cacing," kata Mustajab, Selasa (3/7).

Tiga Saluran Penghubung di Jakpus Dinormalisasi

Menurutnya, panjang saluran sekitar 3,6 kilometer, mulai dari simpang Jalan Raya Bekasi hingga perbatasan Cilincing, Jakarta Utara. Namun yang akan dinormalisasi tahun ini sepanjang 2,1 kilometer.

Kondisi saat ini lebar saluran air sekitar 1,5-2 meter dengan kedalaman dua meter. Nantinya jika dinormalisasi lebar trase basahnya sekitar 3,5 meter dan kedalaman tiga meter. Di bagian kiri kanannya dilapisi dinding turap dengan lebar sekitar 50 sentimeter. Sehingga lebar saluran air totalnya menjadi empat meter.

"Selain mengatasi genangan di Jalan Raya Cacing, normalisasi juga mengatasi genangan di permukiman warga RW 07, 08 dan RW 10 Cakung Barat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1468 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1245 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1120 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye861 personFolmer